Akan sangat jarang anda temukan, pengembang-pengembang di Indonesia ini yang membangun fasilitas ibadah masjid untuk para penghuninya. Sebagian besar mereka membangun fasilitas-fasilitas umum untuk warganya seperti fasilitas olah raga, kolam renang, padang golf dan fasilitas-fasilitas mewah lainnya dengan biaya dari pengembang sendiri, sedangkan fasilitas masjid hanya disediakan lahannya saja, sedangkan bangunannya diserahkan kepada warga muslim yang menginginkannya dengan biaya swadaya dan kadang mencari sumber dana dari tempat lain dan hamba-hamba Allah yang menginfakkan hartanya di jalan Allah. Tetapi dengan lahan itupun sudah cukup lumayan, jika dibandingkan dengan pengembang-pengembang yang membangun pemukiman besar dan mewah, tetapi tidak mensisakan tanahnya untuk kepentingan ibadah umat muslim.

Cimanggis Green Residence 2 adalah salah satu perumahan yang dikembangan oleh developer yang commit terhdapa janji-janjinya, dimana pengembang mewakafkan sebagian tanahnya untuk fasilitas masjid di tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh semua warga perumahan. Tidak hanya sekedar mewakafkan tanahnya, tetapi sampai bangunan masjid pun dibangun oleh pengembang sendiri.

Insya Allah pada awal Januari 2010, pembangunan masjid di Cimanggis Green Residence 2 ini akan mulai dibangun dengan ukuran 10 x 10 m2. Menurut rencana, pembangunan masjid Al-Husna ini akan diselesaikan dalam waktu 6 bulan kedepan, sehingga pada bulan ramadhan 1431 H mendatang sudah dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan bulan ramadhan seperti sholat tarawih, sanlat, kuliah subuh maupun sholat hari raya idul Fitri. Amien.

5 comments
  1. bisnis online Tue Dec 22, 04:54:00 PM 2009  

    selamat pagi sobat, salam kenal

  2. Self Improvement Wed Dec 30, 07:43:00 AM 2009  

    Selamat malam, templatenya bagus...

  3. Property Wed Dec 30, 07:45:00 AM 2009  

    Nice post, i like it

  4. calon penghuni Sun Jan 03, 08:19:00 AM 2010  

    Bismillah..semoga lancar pembangunannya, makmur mesjid dan jamaahnya... amin

  5. Someone Wed Feb 17, 03:26:00 AM 2010  

    Amiiin...

Post a Comment

Jika Anda memerlukan informasi lebih detail, silahkan tinggalkan pesan, email anda dan nomor telpon yang bisa dihubungi. Team kami akan meresponse/menghubungi Anda secepatnya